Meski Panas Terik, Babinsa Tetap Latih Siswa

Meski Panas Terik, Babinsa Tetap Latih Siswa

Kamis, 8 Agustus 2019 14:25 WIB Publikasi Pendim0724/Byl
Dalam rangka menyambut Peringatan HUT  ke 74 Kemerdekaan RI  tanggal 17 Agustus mendatang, Babinsa Koramil 02/Musuk  Kodim 0724/Boyolali bersama dengan Babinkamtibmas memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari pelajar tingkat SLTA se-Kecamatan Musuk, Boyolali, Rabu (07/08/2019).
Babinsa melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.
Salah satu Babinsa Serka Sunardi mengatakan, menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah,  penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh.
“Saat ini kondisi Anggota Paskibra dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang. Kita berlatih dari pagi sampai sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik,” terang Serka Sunardi.
Ditempat terpisah, Danramil 02/Musuk Kapten Inf Mutaqim menyampaikan kepada para Babinsa yang terpilih dan dipercaya untuk melatih para Siswa-Siswi  untuk tetap  semangat melatih semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Musuk sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT Ke-74 RI nanti.
“Ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat dalam latihan,” pungkas Kapten Inf Mutaqim.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Dandim 0723/Klaten Resmi Berganti

Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0723/Klaten berganti. Letkol Kav Minarso, S.I.P. kini resmi menjadi Komandan Kodim 0723/Klaten menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Eko Setiawan, S.E. Sebelum menjabat Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso, S.I.P. menjabat sebagai Pabandyadik Spersdam IV/Diponegoro, sedangkan…

20 Agustus 2019 15:03

Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kab. Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan muncul di media massa ataupun di media sosial. Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM tergerak untuk memberikan bantuan…

20 Agustus 2019 09:14

Tes Urine Dadakan Pamen Jajaran Korem 074/Warastratama, Prajurit Yang Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

Sebanyak 30 Pamen Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan upacara di Lapangan Makorem 074/Warastratama. Para Kasi Korem 074/Warastratama dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro pun tak luput dari pemeriksaan Urine ini. Tes urine…

19 Agustus 2019 10:19

Danrem 074/Warastratama Bersama Forkopimda Kota Surakarta Ikuti Pawai Pembangunan 2019

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta mengikuti Pawai pembangunan Tahun 2019 dengan titik Start dari depan Stadion R. Maladi Sriwedari Jl. Bhayangkara Kel. Sriwedari Kec. Laweyan Kota Surakarta menuju ke Balaikota Surakarta Jl….

19 Agustus 2019 10:10

Berikan Tanggapan Anda