Meski Panas Terik, Babinsa Tetap Latih Siswa

Meski Panas Terik, Babinsa Tetap Latih Siswa

Kamis, 8 Agustus 2019 14:25 WIB Publikasi Pendim0724/Byl
Dalam rangka menyambut Peringatan HUT  ke 74 Kemerdekaan RI  tanggal 17 Agustus mendatang, Babinsa Koramil 02/Musuk  Kodim 0724/Boyolali bersama dengan Babinkamtibmas memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari pelajar tingkat SLTA se-Kecamatan Musuk, Boyolali, Rabu (07/08/2019).
Babinsa melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.
Salah satu Babinsa Serka Sunardi mengatakan, menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah,  penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh.
“Saat ini kondisi Anggota Paskibra dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang. Kita berlatih dari pagi sampai sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik,” terang Serka Sunardi.
Ditempat terpisah, Danramil 02/Musuk Kapten Inf Mutaqim menyampaikan kepada para Babinsa yang terpilih dan dipercaya untuk melatih para Siswa-Siswi  untuk tetap  semangat melatih semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Musuk sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT Ke-74 RI nanti.
“Ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat dalam latihan,” pungkas Kapten Inf Mutaqim.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda