Kodim 0725/Sragen Gowes Merah Putih

Kodim 0725/Sragen Gowes Merah Putih

Jumat, 9 Agustus 2019 10:50 WIB Publikasi Pendim 0725/Srg
Ratusan orang berbondong bondong memenuhi halaman Makodim 0725/Srg dengan menaiki sepeda angin. Mereka sengaja diundang oleh Dandim 0725/srg Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM untuk melaksanakan gowes sejauh 60 Km dengan tema “Gowes Merah Putih berazazkan Pancasila bersatu dan bergotongroyong untuk membangun NKRI”, Jumat (9/8/2019).
Hadir juga Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Sik,MH,Mik, Sekda Sragen Drs Tatag Prabawanto, Dansub Denpom Kapten CPM Eko Hariyanto, para Perwira staff, Danramil, Kapolsek, anggota Kodim, anggota Yonif Raider 408Sbh dan Klub sepeda SRC serta Pus Pus.
Rute yang ditempuh adalah kurang lebih 60 km dari Start sampai finish. Dimulai dari senam peregangan di lapangan depan kodim lalu pesepeda keluar menuju arah timur, sesampai pertigaan DKK belok kiri menuju ringroad utara menuju timur sampai jalan Tangen-Paldaplang belok kiri kearah tangen setelah melewati jembatan ganepo kekiri dan istirahat di Kantor kecamatan gesi. Kurang lebih setengah jam perjalanan gowes berlanjut dan finish di kolam renang tirto widoro Yonif 408/R.
Sesampai dikolam renang peserta dihibur organ tunggal dan penyanyi yang menghibur pesepeda sembari menikmati makan dan minum yang sudah disiapkan Kodim. Dandim sragen dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, menjaga soliditas TNI Polri dan masyarakat.
“Semoga dengan kegiatan ini kita semakin solid, mengenal satu sama lain, menjalin silaturahmi guna bersatu bergotongroyong untuk membangun NKRI” kata Dandim.
Para peserta nampak ceria meski menyembunyikan rasa capeknya. Salah satu peserta dari Pus pus bernama eko sucipto mengatakan “Rutenya luar biasa mantab mas, capek banget, namun rasa capek hilang setelah berjoged bersama diiringi oleh organ tunggal”. Eko berharap diadakan kegiatan serupa dalam rangka menyambut HUT RI.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Dandim 0723/Klaten Resmi Berganti

Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0723/Klaten berganti. Letkol Kav Minarso, S.I.P. kini resmi menjadi Komandan Kodim 0723/Klaten menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Eko Setiawan, S.E. Sebelum menjabat Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso, S.I.P. menjabat sebagai Pabandyadik Spersdam IV/Diponegoro, sedangkan…

20 Agustus 2019 15:03

Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kab. Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan muncul di media massa ataupun di media sosial. Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM tergerak untuk memberikan bantuan…

20 Agustus 2019 09:14

Tes Urine Dadakan Pamen Jajaran Korem 074/Warastratama, Prajurit Yang Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

Sebanyak 30 Pamen Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan upacara di Lapangan Makorem 074/Warastratama. Para Kasi Korem 074/Warastratama dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro pun tak luput dari pemeriksaan Urine ini. Tes urine…

19 Agustus 2019 10:19

Danrem 074/Warastratama Bersama Forkopimda Kota Surakarta Ikuti Pawai Pembangunan 2019

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta mengikuti Pawai pembangunan Tahun 2019 dengan titik Start dari depan Stadion R. Maladi Sriwedari Jl. Bhayangkara Kel. Sriwedari Kec. Laweyan Kota Surakarta menuju ke Balaikota Surakarta Jl….

19 Agustus 2019 10:10

Berikan Tanggapan Anda