Kasrem 074/Wrt Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Sukoharjo  Sejumlah Sasaran Fisik & Non Fisik Selesai 100 Persen

Kasrem 074/Wrt Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Sukoharjo Sejumlah Sasaran Fisik & Non Fisik Selesai 100 Persen

Jumat, 9 Agustus 2019 14:19 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Setelah genap 1 bulan, secara resmi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo secara resmi ditutup oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M, Kamis (8/8/2019).
Penutupan TMMD ini ditandai dengan penandatanganan Naskah TMMD oleh Dansatgas TMMD Plh. Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf M. Isnaini dan Sekda Sukoharjo Bapak Agus Santosa, serta pemukulan kentongan secara simbolis oleh Kasrem 074/Wrt selaku Inspektur Upacara.
Pada kesempatan tersebut Kasrem 074/Warastratama membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochammad Effendi  yang menyampaikan bahwa selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD.
“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara,”imbuh Pangdam IV/Diponegoro.
Dalam laporan yang dibacakan oleh Plh. Pasiter Kodim 0726/Skh Kapten Czi Hartono selaku Perwira Pelaksana TMMD disebutkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2019 di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo ini telah menyelesaikan 2 sasaran fisik pokok berupa Pembangunan rabat beton di Dk. Sawah Jero RT 2/4 P = 937 m, L = 2,5 m, T = 0,12 m dan Pembangunan jembatan 1 unit di Dk. Sawah Jero Rt 2/4, P = 2,70 m, L = 4 m, T = 1,80 m.
Sementara itu untuk sasaran fisik tambahan juga telah diselesaikan Pembuatan 2 unit poskamling Dukuh Sawah Jero Rt 1/4 dan 2/4, Rehab 2 unit masjid Al-Barokah Dukuh Jati Rejo RT 3/6 dan masjid Al-Hidayah Dukuh Sawah Jero RT 1/4, Pembuatan 3 unit jamban keluarga serta Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit di Desa Pengkol.
Selain sasaran Fisik TMMD Sengkuyung di desa Pengkol juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya melaksanakan Penyuluhan Wasbang Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Sosialisasi pembangunan Kab. Sukoharjo serta Baksos dan pengobatan Massal oleh SMS Sukoharjo.
Seusai upacara, dilanjutkan dengan mengunjungi foto display TMMD sebelum, selama dan sesudah sasaran TMMD, pasar murah serta pengguntingan pita sebagai tanda bahwa sejumlah sasaran fisik TMMD Sengkuyung di desa Pengkol secara resmi bisa digunakan, dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat desa Pengkol oleh Ibu Etty Suryani Wadoyo, SE., MM.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda