Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Selasa, 20 Agustus 2019 09:14 WIB Publikasi Pendim 0725/Srg

Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kab. Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan muncul di media massa ataupun di media sosial. Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM tergerak untuk memberikan bantuan air bersih. Kepedulian Kodim Sragen ini ditunjukkan dengan menyalurkan 10 tangki air bersih pada senin (19/08/2019) kepada warga di 3 Kecamatan yakni Gesi, Tangen dan Jenar.

Pada kesempatan tersebut Dandim Sragen mengatakan bahwa pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud dari sikap gotong royong, kepedulian, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama. Menurutnya kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Keluarga besar Kodim 0725/Sragen atas segala nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Pengasih.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun keluarga besar Kodim 0725/Sragen akan senantiasa berupaya dan berbuat yang membawa manfaat bagi masyarakat bangsa dan Negara,” imbuh  Letkol Kav Luluk Setyanto.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa cara mengantisipasi kekeringan dimasa yang akan datang merupakan hal penting untuk dilakukan sebagai contoh dengan melakukan penghijauan. Penghijauan merupakan cara visibel untuk dikerjakan, namun perlu kebersamaan dan gotong royong dari semua lapisan masyarakat. Contoh kedua adalah bijak dalam menggunakan energi listrik dan air.

“Global warming akan tertahan dengan adanya gerakan penghijauan yang masif, tanaman inilah yang akan menjadi pendingin dunia dan tanaman inilah yang mampu menyimpan air, saat ini semua jajaran Koramil sedang dan sudah menyiapkan minimal 1000 batang pohon keras untuk ditanam pada musim penghujan yang akan datang” pungkas Dandim Sragen.

Ibu Poniyem umur 70 th RT 14 Dukuh Singge, Desa Poleng Kec. Gesi mengaku senang mendapat bantuan air.

“Remen sanget amargi toya angel, Kedah mendet Ten lepen kengkenan putu”.

Ibu Poniyem berharap bantuan seperti ini dapat secara rutin agar kebutuhan air tercukupi.

“Matur nuwun pak Dandim” katanya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda