Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Kamis, 22 Agustus 2019 11:59 WIB Publikasi Pendim 0725/Srg
Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB diikuti oleh 46 tim dari sekolah setingkat SLTA se kabupaten Sragen, Rabu (21/8/2019).
Tiap kelompok lomba PBB berjumlah 19 orang terdiri dari 18 orang peserta dan 1 orang sebagai pemimpin yang memberi aba aba. Masing masing kelompok diberikan waktu 15 menit dihitung pada saat Dantim laporan. Aba aba dilaksanakan secara berurutan dalam waktu yang sudah ditentukan, apabila dalam unsur gerakan tidak dilaksanakan akan berpengaruh pada penilaian.
Unsur unsur gerakan yang harus diperagakan dibagi menjadi 3 yakni pertama unsur gerakan ditempat (periksa kerapian, berhitung, istirahat, penghormatan, dll), kedua yaitu unsur gerakan berjalan (maju jalan, ganti langkah, jalan ditempat, langkah biasa, langkah tegap, langkah perlahan dll), yang ketiga yaitu unsur gerakan perubahan arah (hadap kanan kiri, hadap serong kanan kiri, buka tutup barisan, haluan kanan kiri, melintang kanan kiri, tiap tiap banjar belok kanan maupun kiri).
Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM mengatakan bagi pemenang lomba akan diberikan apresiasi dari Kodim berupa piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar 4 jt untuk juara 1, 3 jt juara 2 dan 2 jt juara 3. Dan dalam waktu dekat kami juga akan menyelenggarakan lomba musik pengamen jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan.
Setelah 46 tim peserta diadu akhirnya terpilihlah 3 tim terbaik sebagai juara. Juara 1 diraih oleh SMK N 2 Sragen, Juara 2 diraih oleh SMK Sakti Gemolong dan Juara 3 diraih oleh SMK N 1 Sragen.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 0723 Sekarang Dijabat Ny Lilik Minarso

Bergantinya pejabat Komandan Kodim 0723/Klaten dari Letkol Inf Eko Setiawan, S.E kepada Letkol Kav Minarso, S.I.P maka berganti pula jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XLIV Kodim 0723/Klaten dari Ny Evi Eko Setiawan kepada Ny Lilik Minarso, Selasa…

21 Agustus 2019 09:44

Berikan Tanggapan Anda