Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Jateng 2019

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Jateng 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 15:23 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. menghadiri acara Pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke – 69 Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Giri Mandala Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/8/19).
Pesta Rakyat yang mengusung tema “Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah ” yang dibuka langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo,  S.H, M.IP. ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng H.Taj Yasin Maimoen, Ketua DPRD Prov Jateng Rukma Setiyabudi, Sekda Provinsi Dr. Ir. Sripuryono Karto Soedarno, KS.Mp., Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, S. Sos, M.H, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S. I. K. M. Si., serta Para Kepala OPD Prov. Jateng dan Kab. Wonogiri.
Dijelaskan Gubernur Jateng bahwa tema HUT ke-69 Ngrumat Bebrayan ini merupakan satu komitmen bersama untuk menggaungkan semangat kebangsaan kita dengan cara saling menghargai dan menghormati.
“Berbangsa dan bernegara satu tugas membangun kebersamaan, menjaga nilai- nilai toleransi, menjaga semangat kerukunan, menjaga kebhinekaan, menghidupkan kembali ideologi berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila,” imbuh  H. Ganjar Pranowo.
Diingatkan pula bahwa pemerintahan harus dikelola agar makin melayani, makin bersih, dan mempunyai integritas yang tinggi.
“Kalau persoalan pendapatan yang akan menjadi masalah, mari kita tingkatkan pendapatan, tingkatkan kinerja, ambil dalam proporsi yang benar dan prioritaskan kepada layanan publik,” pungkas Gubernur Jateng .
Usai acara pembukaan, Gubernur, Pangdam dan seluruh tamu undangan yang hadir, berkesempatan mengunjungi stand pameran yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Giri Mandala Kab. Wonogiri.
Kegiatan yang akan berlangsung hingga tiga hari kedepan ini diisi dengan kegiatan sosial, keolahragaan, seni budaya, ekonomi dan potensi-potensi lain yang ada di Jawa Tengah.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda