Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Rabu, 28 Agustus 2019 15:22 WIB Publikasi penrem074/Wrt
Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan.
Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay saat membuka lomba Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama.
“Lomba ini juga merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan, guna membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangkan jiwa kreativitas sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing,” imbuh Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Lebih lanjut dikatakan Danrem, bahwa dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang kalah jangan berkecil hati atau pesimis, tapi anggap hal itu sebagai kemenangan yang tertunda dan jadikan cambuk untuk lebih berprestasi.
“Saya yakin dan percaya para peserta lomba telah mempersiapkan diri untuk bisa menunjukkan penampilan yang terbaik demi membawa nama baik sekolah dan daerahnya tidak kalah pentingnya saya sampaikan kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas dengan selalu menjaga kebersamaan, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar sesama peserta lomba,” pungkas Danrem.
Peserta lomba komsos kreatif tingkat korem ini terdiri dari para pemenang lomba yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti lomba ditingkat Kodim. Untuk selanjutnya lomba komsos kreatif tingkat Korem 074/Wrt ini akan menyaring/menyeleksi peserta lomba yang nantinya akan mewakili Korem 074/Wrt dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Diponegoro.
Adapun yang mendapatkan juara Lomba pemusik jalanan yaitu Juara I Grup Debu Senja Kawan dari Wonogiri, Juara II Grup Cobra Custik dari Surakarta dan Juara III Grup Asmuni dari Boyolali. Untuk juara lomba tari perjuangan yaitu Juara I dari SMAN Gondangrejo Karanganyar, Juara II dari SMAN 3 Sragen dan Juara III dari SMAN 4 Surakarta. Peserta yang mendapatkan Juara I akan mengikuti perlombaan ditingkat Kodam IV/Diponegoro.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 0723 Sekarang Dijabat Ny Lilik Minarso

Bergantinya pejabat Komandan Kodim 0723/Klaten dari Letkol Inf Eko Setiawan, S.E kepada Letkol Kav Minarso, S.I.P maka berganti pula jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XLIV Kodim 0723/Klaten dari Ny Evi Eko Setiawan kepada Ny Lilik Minarso, Selasa…

21 Agustus 2019 09:44

Berikan Tanggapan Anda