Dialog Kebangsaan Deklarasi Pelajar Karanganyar Anti Radikalisme

Dialog Kebangsaan Deklarasi Pelajar Karanganyar Anti Radikalisme

Jumat, 30 Agustus 2019 09:38 WIB Publikasi Pendim 0727/Kra
Dalam membangun generasi muda yang hebat, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., memberikan materi Dialog Kebangsaan Deklarasi Pelajar Karanganyar Anti Radikalisme, di Rumdis Bupati Karangayar, Kamis (29/08/19).
Materi yang disampaikan Dandim yaitu tentang Internalisasi Idiologi Pancasila. Pancasila sebagai benteng radikalisme, tantangan saat ini jauh lebih berat dari perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Di era milenial saat ini peran medsos jauh lebih berbahaya dari penjajah.
Mempertahankan jauh lebih berat dari merebut kemerdekaan, karena yang dilawan adalah rakyat sendiri. Saya mengajak dan menggugah anak-anak muda sekarang, jangan sampai kita terpengaruh paham radikalisme, jangan tergiring kepada agama yang dipolitisasi, yang ujung-ujungnya hanya untuk kekuasaan perorangan.
Ditambahkan Andi, Pancasila sudah terbukti dan tidak akan tergantikan. Kalau sampai saat ini masih ada yang meragukan Pancasila, maka perlu dipertanyakan. Dengan itu, maka kita harus bisa mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila,”tegas Perwira Akmil lulusan tahun 2000 tersebut.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda