Parade Trail Adventure Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI

Parade Trail Adventure Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI

Senin, 2 September 2019 09:45 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
TNI/Polri bersama masyarakat menggelar Parade Trail Adventure Merdeka 2019 menerabas di Kabupaten Boyolali, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.
Pada acara Parade Trail Adventure Merdeka TNI/Polri bersama masyarakat yang cukup menantang tersebut mengajak para peserta menikmati alam dengan cara yang berbeda, yang dimulai di Alun-Alun Lor Boyolali, Jateng, Sabtu (30/8/2019).
Para peserta diajak mengunjungi sejumlah daerah di Kabupaten Boyolali dengan melewati medan ekstrem yang sering disebut dengan terabas. Peserta diberangkatkan dari Alun-Alun Los, kemudian melewati Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Krasak (Teras), Gunung, Ngaglik dan Nglembu (Simo).

Menurut Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dengan kegiatan terabas Parade Trail Adventure Merdeka tersebut, wujud persatuan dan kesatuan bangsa yang harus tetap terjaga.

“Ini wujud sinergitas semua elemen TNI/Polri, Pemkab dan seluruhnya dengan tujuan untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan supaya bangsa kita menjadi bangsa yang maju, terhormat dan Bangsa yang makmur ” kata Kasdam.
Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut demi mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bersama masyarakat dan seluruh elemen.
Wabup Said mengajak masyarakat untuk tetap melakukan olahraga apapun itu bentuknya. Masyarakat Boyolali dengan olahraga kesehatan akan terjaga dan persatuan kesatuan makin kukuh.

“Dengan semangat kebersamaan yang dihadirkan, semua merasakan turun menyusuri lintasan yang ada di Kabupaten Boyolali,” pungkasnya.

Pada acara terabas tersebut peserta dengan menempuh jarak sekitar 90 kilometer melewati rute yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta akan melewati tiga pos pada titik tertentu.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, S.IP., MH, Ketua DPRD Kab. Boyolali Slamet Paryanto.SH.MH. dan para peserta Parade Trail Adventure Merdeka.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda