Danrem 074/Warastratama  Pimpin upacara Pelantikan kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Danrem 074/Warastratama Pimpin upacara Pelantikan kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Selasa, 1 Oktober 2019 14:43 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan, Bangsa dan Negara kepada para Prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.
Demikian yang disampaikan Danrem 074/Warastratama saat memimpin upacara pelantikan kenaikan Pangkat Bintara dan tamtama di Lapangan Makorem 074/Warastratama, sesuai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2019).
Lebih lanjut Danrem menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini juga merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
”Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini harus diterima dengan penuh rasa syukur dan seraya memohon petunjuk serta ridho-Nya, agar senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Diakhir amanat Danrem berpesan kepasa seluruh Prajurit yang naik pangkat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab atas kenaikan pangkat yang sudah diberikan oleh pimpinan TNI karena ini merupakan amanah bagi setiap Prajurit TNI,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda