Peringatan Hut ke 74 TNI di Korem 074/Warastratama

Peringatan Hut ke 74 TNI di Korem 074/Warastratama

Sabtu, 5 Oktober 2019 12:47 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Hari ini tanggal 5 Oktober 2019 Tentara Nasional Indonesia (TNI), merayakan ulang tahunnya yang ke 74. Perayaan ulang tahun TNI untuk Korem 074/Warastratama dilaksanakan di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Sabtu (5/10/2019). Upacara HUT ke 74 TNI tahun 2019 kali ini mengambil Tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M.
Selaras dengan Inti amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. , yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa saat ini seluruh Prajurit dan PNS TNI telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, Bangsa dan Negara.
Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.
“Oleh karenanya dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, karena dengan berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,” tandas Panglima TNI.
Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.
“Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,”pungkasnya.
Seusai Upacara dilaksanakan pemberian beasiswa kepada anak anggota berprestasi dari Pangdam IV/Diponegoro dan Primkop Kartika D-01 Warastratama.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda