Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Korem 074/Warastratama

Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Korem 074/Warastratama

Senin, 7 Oktober 2019 12:21 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. beserta para Kasi dan Pasi Korem 074/Wrt menerima kunjungan Tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Waasrendam IV/Diponegoro Letkol Arm Teguh Tri P.U., di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama, Senin (7/10/2019).
Pada kesempatan tersebut Kasrem 074/Wrt membacakan sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay. Danrem menyampaikan bahwa Pengendalian program terpadu yang dilaksanakan oleh Komando atas ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pencapaian sasaran program kerja dan anggaran satuan yang telah diagendakan dalam Petunjuk Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA. 2019.
“Di samping itu, pengendalian program juga bertujuan untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi dalam Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 074/Warastratama tahun 2019, sehingga dapat ditemukan solusi terbaik terhadap pelaksanaannya dan tidak terjadi kegiatan yang tidak dapat diselesaikan sampai dengan akhir tahun anggaran 2019”, ungkap Kolonel Inf Rafael.
Diakhir sambutan, Danrem menekankan kepada seluruh Staf dan Badan Pelaksana Korem 074/Warastratama untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas.
Sementara itu, Waasrendam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kegiatan Dalprog ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda