Kasrem 074/Wrt Pimpin Upacara penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

Kasrem 074/Wrt Pimpin Upacara penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

Kamis, 19 Desember 2019 13:35 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt.
Bertempat di Lapangan Ds. Jekawal, Kec.Tangen Kab.Sragen dilaksanakan Start pemberangkatan Jalan bersama Tonting YWPJ dalam rangka peringatan Hari Infanteri ke-71.
Tiba dilapangan Dk. Tepus,  Ds. Galeh,  Kec. Tangen dilaksanakan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M dilanjutkan pembacaan sejarah singkat YWPJ.
Pada kesempatan tersebut Kasrem 074/Warastratama membacakan amanat dari Danpussenif Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah serta seluruh  komponen bangsa yang telah memberikan kepercayaan, dukungan, bantuan dan kerjasamanya dengan seluruh satuan Infanteri jajaran TNI AD di manapun berada dan bertugas.
Lebih lanjut di katakan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan dinamis. Respons dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru.
“Oleh karena itu, mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia, dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” pungkas Danpussenif.
Setelah kegiatan dilanjutkan dengan Pertunjukan Marching Band dari Yonif Raider 408/Sbh. Selain itu juga digelar Bakti sosial dan Karya bakti diantaranya Pembagian sembako sebanyak 100 paket kepada warga Ds. Galeh, Pemasangan keramik Masjid Al Ikhlas Dk. Tepus RT. 12 Ds. Galeh, Kec. Tangen,  Karbak membersihkan selokan sepanjang  100 M serta  Jambanisasi 10 rumah warga.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda