Karya Bakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Karya Bakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Senin, 23 Desember 2019 12:33 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Korem 074/Warastratama melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang diikuti oleh anggota Makorem 074/Warastratama, Kodim 0735/Surakarta, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Polresta Surakarta dan Instansi pemerintah yang ada di Surakarta serta Organisasi masyarakat wilayah Surakarta, Jumat (20/12/2019).
Sasaran kegiatan karya bakti adalah beteng vastenburg dan sekitarnya.
Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, karena kegiatan ini sering dilaksanakan secara bersama-sama, dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Surakarta tetapi merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Lebih lanjut di sampaikan Letkol Inf Yudi Purwanto bahwa kegiatan Karya Bhakti merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.
“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan atau dapat membantu pemerintah kota surakarta menjadi kota yang lebih indah dan terjaga dalam pelestarian cagar budaya nya,” pungkas Kasrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda