Sinergitas TNI Polri Jaga Kamtibmas Wilayah Surakarta Jelang Tahun Baru 2020

Sinergitas TNI Polri Jaga Kamtibmas Wilayah Surakarta Jelang Tahun Baru 2020

Rabu, 1 Januari 2020 07:03 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Guna mengecek dan memantau langsung situasi malam pergantian tahun baru 2020 di wilayah Surakarta, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Forkopimda Kota Surakarta melaksanakan patroli bersama di beberapa lokasi di Wilayah Surakarta, Selasa (31/12/2019).
Kegiatan sinergitas TNI Polri ini sebagai upaya untuk menjamin keamanan, ketertiban dan suasana kondusif di kota Surakarta.
Rangkaian kegiatan patroli dimulai dari rombongan berkumpul di Satlantas Polresta Surakarta menuju Tugu Jam Pasar Gedhe Surakarta.
Dalam keterangan singkatnya, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat marasakan kehadiran TNI dan Polri.
“Saya berharap dengan kehadiran TNI Polri disini, masyarakat Kota Surakarta merasa aman dan nyaman dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2020, ” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda