Danrem 074/Warastratama Resmikan Masjid An Nur Denpom IV/4 Surakarta

Danrem 074/Warastratama Resmikan Masjid An Nur Denpom IV/4 Surakarta

Jumat, 31 Januari 2020 14:49 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, meresmikan dan menandatangani prasasti Masjid An Nur Denpom IV/4 Surakarta, Jumat (31/01/2020).
Menurut Danrem, Pembinaan Rohani merupakan salah satu aspek utama dari penyelenggaraan Pembinaan Mental di Lingkungan TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk memantapkan kesiapan mental Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, satuan serta keluarganya yang dilandaskan pada keimanan dan ketakwaan, sehingga diharapkan mampu menjalankan tugas yang diembannya sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat secara optimal.
“Oleh karenanya, keberadaan tempat ibadah seperti halnya Masjid An-Nur ini, hendaknya difungsikan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana bagi Pembinaan mental Prajurit, PNS dan keluarganya serta umat Islam disekitar Denpom IV/4 Surakarta ini, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas Iman dan Takwa, memperdalam pemahaman agama, serta dapat memberikan kedamaian dan ketenteraman lahir maupun batin,” imbuh Danrem.
Lebih lanjut dikatakan Danrem, bagi umat Islam, Masjid memiliki fungsi yang sangat penting, selain sebagai wadah untuk beribadah juga merupakan tempat untuk bersilaturahmi.
“Oleh karenanya, makmurkan masjid ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda