Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Upacara Pemakaman Dandim Kuala Kapuas di Klaten

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Upacara Pemakaman Dandim Kuala Kapuas di Klaten

Rabu, 11 Maret 2020 10:00 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pimpin upacara pemakaman militer Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten, Selasa (10/3/2020). Almarhum gugur saat sedang bertugas meninjau lokasi kunjungan kerja Raja dan Ratu Belanda, di Sungai Sebangau, Kabupaten Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Senin (9/3/2020). Atas kejadian itu Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Almarhum dengan menaikkan pangkat menjadi Kolonel Kav (Anumerta) Bambang Kristianto Bawono.

Saat apel Persada, Pangdam IV Diponegoro mengatakan atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum Kolonel Kavaleri Anumerta Bambang Kristianto Bawono,S.I.P  yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Senin tanggal 9 Maret 2020.

“Semoga jalan Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka,“ kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono, S.I.P merupakan sosok prajurit TNI yang senantiasa memberikan pengabdian terbaik demi Bangsa dan Negara ini.

“Dengan kepergian Almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara,” imbuh Pangdam.

Upacara pemakaman militer juga diikuti oleh Danrem 074 Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, Letkol Pas Heru Perwakilan Paspampres, Bupati Klaten Hj Srimulyani, Kapolres Klaten AKBP Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom., Ketua DPRD Klaten dan Dandim se-Solo Raya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda