Perangi Covid 19, Korem 074/Warastratama dan Bank Jateng Bekerja Sama Produksi Face Shield

Perangi Covid 19, Korem 074/Warastratama dan Bank Jateng Bekerja Sama Produksi Face Shield

Rabu, 29 April 2020 15:50 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Ditengah kelangkaan dan meroketnya harga Face Shield, Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Denpal IV/4 Ska untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan membuat Face Shield sendiri. Untuk memastikan pembuatan Face Shield berjalan dengan baik, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay dan Pimpinan Cabang Koordinator Bank Jateng Surakarta Djaka Nursaid melaksanakan peninjauan pembuatan Face Shield di Denpal IV/4 Ska, Rabu (29/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa pembuatan Face Shield ini atas inisiatif Korem 074/Wrt dan Denpal IV/4 Ska dalam rangka menjaga anggota jajaran Korem 074/Wrt dari Virus Covid 19.

“Kemudian ide dan produk kita ini di lirik oleh Bank Jateng karena bahannya mudah dicari, pembuatannya juga mudah, flexibel untuk dibawa kemana mana dan biaya produksinya yang murah,” kata Danrem

Dilanjutkan Danrem, disamping itu Korem 074/Wrt dan Denpal IV/4 Ska berinovasi membuat alat cuci tangan tanpa tangan kita harus memegang kran air, namun cukup dengan menggunakan pedal kaki kita sudah dapat mencuci tangan dengan bersih.

Korem 074/Wrt juga membuat dapur umum yang siap mendistribusikan paket nasi boks siap saji kepada warga tak mampu yang terdampak virus Covid 19 ini, dimana pendistribusian tersebut dilaksanakan oleh Babinsa, Babhinkamtibnas dan Rt wilayah setempat diawasi oleh Danramil dan Kapolsek setempat agar tepat sasaran.

“Ini semua merupakan upaya Korem 074/Wrt dalam memerangi Covid 19 dan mendharmabaktikan TNI untuk masyarakat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang diberikan anugerah oleh Tuhan YME untuk mengemban tugas kemanusian ini dengan baik sesuai sasaran dan tujuan kemanusiaan tersebut,” pungkas Brigjen TNI RAfael Granda Baay.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng Surakarta Bpk Djaka Nursaid menyampaikan bahwa Bank Jateng sangat bangga bisa bergabung dengan Korem 074/Wrt dalam menangani wabah Covid 19 ini.

“Dan setelah kami melihat langsung bagaimana proses pembuatan face shield dan alat cuci tangan yang baru, ditahap awak Bank Jateng akan memesan 1000 unit face shield yang akan kami distribusikan ke rumah sakit terutama rumas sakit yang diberikan wewenang mengatasi Covid 19 ini, ” kata Bpk Djaka Nursaid.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda