Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng Canangkan Kampung Siaga Candi

Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng Canangkan Kampung Siaga Candi

Selasa, 21 Juli 2020 12:54 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fajari  mengikuti serangkaian acara Pencanangan 401 Kampung Siaga Candi secara serentak di Desa Nglinggi, Kec. Klaten Selatan, Kab Klaten, Senin (20/7/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P, Bupati Klaten Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu, Ketua DPRD Klaten Hamenang Ismoyo  dan seluruh Forkompimda serta pejabat Camat, para Kades dan Relawan.

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa kampung siaga ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, TNI dan Polri hanya sebagai fasilitator saja.

“Saya yakin dan percaya bahwa instruksi Bapak Presiden kepada TNI/Polri, kita akan mempu mengatasi bersama-sama perekonomian kita pada masa pandemi corona ini,” kata Irjen Pol Achmad Luthfi.

Sementara itu, Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menegaskan bahwa Panglima TNI menurunkan perintah penanganan Covid-19 harus dilakukan dan disejajarkan dengan operasi pengamanan pulau serta harus dilaksanakan bersama Polri/Pemda di bawah kendali Gugus Tugas.

Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan laporan kondisi Klaten dan mengapresiasi pada langkah TNI bersama Polri dan Pemkab Klaten dalam penanganan Covid-19.

Acara dilanjutkan pembacaan Deklarasi Kampung Siaga Candi oleh Kades Nglinggi Sugeng Mulyani diikuti secara virtual di 26 kecamatan. Kemudian dilanjutkan pencanangan oleh Kapolda dan penandatangan prasasti, penyerahan APD kepada perwakilan camat dan tebar benih ikan.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda