Merajut Kebhinekaan, Pemerintah, TNI-Polri Serta Tokoh Lintas Agama Se-Solo Raya Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Merajut Kebhinekaan, Pemerintah, TNI-Polri Serta Tokoh Lintas Agama Se-Solo Raya Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Senin, 7 September 2020 14:50 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menghadiri acara Silaturahmi Kebhinekaan dalam bingkai NKRI dan Doa Bersama oleh Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya dengan Para Tokoh Agama Lintas Agama serta TNI Polri se Solo Raya yang berlangsung di Benteng Vastenburg Kota Surakarta, Senin (07/09/2020).

Tujuan silahturahmi dan doa bersama ini adalah untuk menyalurkan persatuan dalam menanamkan Bhinneka Tunggal Ika serta memupuk sifat toleransi, melakukan sesuai dengan visi Ketuhanan yang maha esa, serta pengabdian kepada negara, masyarakat dan lingkungan yang ada disekitar.

Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Walikota Surakarta FX Rudi Rudyatmo dan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi).

Dalam sambutannya, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya serta selalu menjaga dan mengamalkan arti sesungguhnya Bhinneka Tunggal Ika yang dikonkritkan dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua cinta Indonesia dan kita sebagai anak bangsa harus menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa, ” tutur Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., dalam kesempatan tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memupuk persatuan dan kesatuan.

“Di dalam kondisi pandemi Covid 19 ini kita harus tetap memupuk persatuan tanpa melihat perbedaan agama, suku dan menghindari dari yang namanya intoleransi serta melawan radikalisme dan terorisme, ” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama mewujudkan keadilan dan kemakmuran.

“Lakukan sesuai dengan visi Ketuhanan Yang Maha Esa, masyarakat dan lingkungan sekitar sehingga tercipta tujuan yang adil dan makmur untuk negara Indonesia ini, ” sambut Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P.

Dalam tauziahnya, Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya menujukkan betapa pentingnya toleransi dan menghindari dari bahayanya intoleransi serta bahaya diskriminasi.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda