Kodim 0725/Sragen Gelar Lomba Produk Unggulan UMKM

Kodim 0725/Sragen Gelar Lomba Produk Unggulan UMKM

Rabu, 9 September 2020 14:13 WIB Tak Berkategori

Kodim 0725/Sragen menggelar Lomba Komunikasi Sosial kreatif yakni lomba produk unggulan dari Wilayah Koramil masing masing, Rabu (09/09/2020). Lomba diselenggarakan di gedung CV. Decking and Wood yang berada di Ds. Doyong Kec. Miri. Lomba diikuti oleh 20 Koramil dengan membawa serta UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) unggulan yang berada diwilayahnya untuk dilombakan.

Ada 20 stan makanan dan minuman dari Koramil yang mengikuti lomba dan 2 stan dari CV decking and Wood berupa bonsai dan batik. Setiap stan bisa lebih dari 1 produk dan total peserta adalah 70. Mereka memperebutkan hadiah  berupa piala dan uang pembinaan yaitu Juara l  mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, Juara ll Rp.1.500.000, Juara lll Rp.1.000.000, Juara harapan l  Rp.750.000, Juara harapan ll Rp.500.000. Adapun juri dalam lomba adalah dari Dinas Kesehatan, Badan perencanaan pembangunan daerah atau disingkat Bappeda dan Dinas Perindustrian dan perdagangan Sragen.

Adapun kriteria penilaian lomba sebagai berikut marketing atau pemasaran, kualitas, slogan produk, ciri khas produk dan Legalitas.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengangkat produk unggulan UMKM supaya bisa lebih berkembang dan dikenal masyarakat.

“Kami juga mengundang Disperindag, Dinkes dan situs jual beli online terkemuka di Indonesia untuk memberikan sosialisasi,  apabila ada pelaku usaha yang akan mengurus perizinan dan merk dagang langsung bisa ditempat, mengurus PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), mengurus sertifikat halal, dan kami juga menghadirkan situs jual beli online terkemuka di Indonesia apabila ada yang mau daganganya di online kan bisa langsung bekerjasama,” kata Dandim.

Dandim berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi pelaku usaha UMKM disaat pandemi covid-19 ini.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda