Danrem 074/Warastratama Menghadiri Kegiatan Sosial Rapid Test Di Kabupaten Sukoharjo

Danrem 074/Warastratama Menghadiri Kegiatan Sosial Rapid Test Di Kabupaten Sukoharjo

Jumat, 11 September 2020 13:55 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Bertempat di Sentra Niaga Solo Baru Desa Madegondo Kec.Grogol Kab.Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menghadiri kegiatan sosial Rapid Tes, Pembagian Masker  & Beras bersama TNI, Polri, Pemda & Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) dalam rangka mencegah Penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kab. Sukoharjo,  Jumat (11/09/2020).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kab. Sukoharjo, Tokoh TNI & Polri, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Dip,  Ketua K3 (Kerukunan Keluarga Kawanua) Jateng, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Sukoharjo.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 074/Warastratama berkesempatan menyerahkan masker dan Bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, S.H., M.H., M.M.,  mengatakan mengingat Pandemi Covid 19 yang saat ini belum selesai, tentunya kita semua wajib melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid 19. Salah satunya adalah dengan melaksanakan Rapid test seperti yang diselenggarakan pada pagi hari ini.

“Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Korem 074/Warastratama, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo beserta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Rapid Test ini. Mudah- mudahan dengan kegiatan sosial rapid test dan pembagian masker ini, dapat mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati Sukoharjo.

Sementara itu, pada saat diwawancarai Wartawan, Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa sebagai Aparat Komando kewilayahan,  Kodim 0726/Sukoharjo dengan menggandeng tokoh adat, tokoh agama maupun ormas ormas yang lainnya mengadakan Bakti Sosial  & Rapid Tes  bersama TNI, POLRI dan Pemerintah Kab. Sukoharjo sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kab. Sukoharjo.

“Karena dengan kita bersatu, saya yakin dan percaya Pandemi Covid 19 akan bisa kita atasi bersama,” pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket Beras sebagai bentuk perhatian Kodim 0726/Sukoharjo Kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda