Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 074/Warastratama

Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 074/Warastratama

Kamis, 1 Oktober 2020 14:02 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 074/Warastratama di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (01/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Rano Tilaar, bahwa sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, kenaikan pangkat hendaknya juga diyakini sebagai rahmat sekaligus amanah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sehari-hari dengan baik dan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan-Nya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Danrem.

Ditambahkan Danrem, jabatan Pamen merupakan tanggungjawab yang berat, Perwira harus bisa mengendalikan anggotanya begitu juga para Bintara dan Tamtama harus loyal kepada atasannya yang memimpin.

“Tunjukan yang terbaik untuk bisa mengamankan Solo Raya ini, karena ditahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak dan ini merupakan hajatan bagi kita semua, oleh karenanya yang harus kita laksanakan adalah mengamankan dan mensukseskan kegiatan tersebut sehingga tercipta situasi yang kondusif,” pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda