Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Koorcab Surakarta Daerah D Latihan Membatik

Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Koorcab Surakarta Daerah D Latihan Membatik

Jumat, 2 Oktober 2020 15:02 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada  hari ini, Dharma Pertiwi Koorcab Surakarta Daerah D mengikuti kegiatan Latihan Membatik Secara Virtual, bertempat di LKP Lanud Adi Soemarmo, Jumat (02/10/2020).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro yang sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surakarta Daerah D mengatakan bahwa selain memperingati hari batik nasional, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan dan melestarikan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia yang sudah diakui oleh dunia.

“Selain itu juga untuk membekali atau memberikan keterampilan kepada Ibu-Ibu Dharma Pertiwi,” kata Ny. Tanya Tilaar.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surakarta Daerah D juga mengajak kita semua untuk menggalakkan terus kegiatan ini supaya generasi muda mencintai batik karya bangsa ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan membatik ini dapat mengedukasi Ibu-Ibu, bahwa berbatik itu keren, bahkan tidak akan kehilangan gaya mudanya sehingga akan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Ny Tanya Tilaar.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda