Danrem 074/Warastratama Dampingi Irjenad Kunjungi TMMD Karanganyar

Danrem 074/Warastratama Dampingi Irjenad Kunjungi TMMD Karanganyar

Kamis, 8 Oktober 2020 15:58 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar berkesempatan mendampingi kunjungan kerja Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., ke Kabupaten Karanganyar tepatnya di Lokasi TMMD Reg 109 tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kec. Jatipuro, Kab. Karanganyar, Kamis (08/10/2020).

Forkopimda Kab. Karanganyar, Korsahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyanto, S.I.P, M.M., dan Asterkasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Srihartono juga turut mendampingi kunjungan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 yang saat ini sedang berjalan.

“Disamping itu juga untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dapat berjalan secara optimal dalam pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif dan efisiensi meskipun secara umum situasi negara kita saat ini sedang dilanda pandemi covid 19,” ungkap Letjen TNI M. Effendi.

Irjenad berharap manfaat program TMMD tak hanya perbaikan infrastruktur, namun juga berdampak lebih luas ke masyarakat terutama ekonomi.

Menurut Letjen TNI Mochamad Effendi bahwa program TMMD Regular 109 di Karanganyar ini, program fisiknya menyasar pembangunan jalan antardusun, jembatan, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan lainnya. Sementara non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan berbagai persoalan.

“Kalau untuk sasaran fisiknya, saya yakin ini selesai, karena saat ini sudah hamper 80 % dikerjakan, akan tetapi hasilnya nanti dan bagaimana fasilitas yang dibangun oleh TNI bersama dengan Satgas TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda