Jaga Kebugaran Bersama Kowad di Lokasi TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar

Jaga Kebugaran Bersama Kowad di Lokasi TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar

Senin, 12 Oktober 2020 09:55 WIB Tak Berkategori Penrem 074/Wrt

Sejumlah anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Korem 074/ Warastratama mengajak Ibu-Ibu warga Desa Jatiwarno untuk menjaga kebugaran dengan senam bersama. Kegiatan itu mengambil lokasi di TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar tepatnya dilapangan Dusun Klumpit, Desa Jatiwarno, Kec. Jatipuro, Kab. Karanganyar, Minggu (11/20/2020).

Sertu Linda, salah satu anggota Kowad Korem 074/Warastratama mengatakan, dirinya merasa senang bisa menjalin keakraban dengan masyarakat melalui senam bersama.

‘’Acara ini memang sesuai dengan yang diprogramkan dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno yaitu dalam rangka untuk menjaga kebugaran,” kata Sertu Linda.

Sertu Linda berharap, dengan kegiatan senam bersama itu ibu-ibu Desa Jatiwarno bisa lebih peduli dengan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

”Dengan menjaga tubuh kita tetap sehat akan membuat mental jiwa kita jadi kuat,” paparnya.

Sejumlah Ibu-ibu warga Desa Jatiwarno, merasa senang dengan digelarnya senam bersama dengan Kowad Korem 074/Warastratama itu.

‘’Bisa olahraga bersama dengan tentara wanita sungguh kesempatan yang jarang terjadi. Selain pikiran fresh badan pun menjadi sehat sekaligus bisa mengenal lebih dekat dengan sosok Kowad. Dengan cara itu, ibu-ibu menjadi tergugah akan pentingnya olah raga demi untuk kesehatan fisik,” ungkap Kadus Sonosari Ny. Yesi.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda