Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Selasa, 13 Oktober 2020 14:03 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Sejumlah personel Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. Kedatangan Satgas tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Selasa (13/10/2020).

“Atas nama keluarga besar Korem 074/Warastratama, saya menyampaikan ucapan terima kasih, rasa bangga dan penghargaan yang tulus atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas teritorial selama kurang lebih satu tahun ini,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar mengawali sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa dari informasi yang diterima  dapat  disimpulkan bahwa Satgas Aparat Teritorial telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan oleh Komando atas. Satgas juga telah mampu menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan melaksanakan kegiatan pembinaan wilayah serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Keberhasilan itu wajib kalian syukuri bersama serta jadikan penugasan tersebut sebagai pengalaman yang sangat berharga karena tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, dan dilaksanakan dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi,” ungkap Danrem.

Danrem berharap agar tugas ini dijadikan tambahan bekal untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pangdam IV/Diponegoro kepada Prajurit Satgas BKO Apter.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Kowad Korem 074/Warastratama Perkuat TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi salah satu tujuan TMMD Reg-109. Seperti saat ini terlihat beberapa personel Korps wanita Angkatan Darat (Kowad) memperkuat satgas dalam melaksanakan TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/10/2020). Adapun kegiatan…

12 Oktober 2020 09:53

Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial

Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 074/Wrt gelar acara pembinaan komunikasi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) konflik sosial di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (07/10/2020). Kegiatan yang bertema “Melalui Binkom kepada masyarakat, kita tingkatkan peran…

7 Oktober 2020 14:28

Danrem 074/Warastratama Dukung Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mendukung Kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelematan Air (GNKPA) yang dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo di pinggiran Sungai Saminan Desa Canden Kec. Sambi, Kab. Boyolali, Rabu (07/10/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk  mengajak…

7 Oktober 2020 14:26

Terapkan Protokol Covid 19, Korem 074/Warastratama Gelar Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020 di gelar dengan cara yang berbeda dari tahun yang sebelumya yakni di gelar secara virtual dan sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Di kota Surakarta, HUT ke 75 TNI…

5 Oktober 2020 14:45

Berikan Tanggapan Anda