Korem 074/Warastratama Gelar Kegiatan Menghimpun, Menyusun  Dan Inventarisasi Data Wanwil

Korem 074/Warastratama Gelar Kegiatan Menghimpun, Menyusun Dan Inventarisasi Data Wanwil

Kamis, 22 Oktober 2020 14:55 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Korem  074/Warastratama menggelar kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil, bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (22/10/2020). Kegiatan yang dihadiri Pasiter, Danramil, Bati Wanwil dan Bati Puanter Jajaran Korem 074/Warastratama ini dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan sebagai sarana untuk memperbaiki , mengupdate data teritorial di wilayah Korem 074/Warastratama  sehingga akan diperoleh data Wanwil yang valid, lengkap dan akurat sebagai pendukung terwujudnya pertahanan wilayah yang tangguh.

“Karena validitas data memiliki peran penting dalam menentukan langkah-langkah pembinaan guna mensukseskan pelaksanaan tugas pokok di wilayah,” kata Danrem.

Adapun data Wanwil yang perlu diinventarisasi adalah data Rencana Tata Ruang Wilayah termasuk data Geografi (Luas, letak, jenis tanah, suhu, curah hujan), data Demografi (penduduk) dan data Konsos (Ipoleksosbudhan) serta mencakup sumber daya alam dan buatan guna menentukan daerah strategis untuk dijadikan kekuatan pertahanan yang dipersiapkan sejak dini beserta kekuatan pendukungnya, khususnya di wilayah Solo Raya ini.

“Dari data-data yang diberikan itu, nantinya akan ditindaklanjuti dengan berbagai upaya Binter guna memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat dan terwujudnya RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) Juang yang tangguh di wilayah,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Diakhir sambutan, Danrem berharap agar selesai dari kegiatan ini para peserta dapat memahami dan menghayati sekaligus mampu merealisasikan di tempat tugas masing-masing sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan pencapaian Binter di wilayah Korem 074/Warastratama dan jajarannya.

 

 

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda