Korem 074/Warastratama Terima Kunjungan Dari Kemenko Polhukam RI

Korem 074/Warastratama Terima Kunjungan Dari Kemenko Polhukam RI

Rabu, 11 November 2020 14:32 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar dengan didampingi Kepala Staf dan para Kasi Korem 074/Warastratama menerima Kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) yang diketuai Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh selaku Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama, Rabu (11/10/2020).

Kedatangan Tim Kemenko Polhukam RI di Makorem 074/Warastratama ini terkait dengan pengembangan SDM unggul berwawasan kebangsaan melalui Science Techno Park, Pendidikan Vokasi dan Penanaman Nilai Pancasila dalam rangka menyambut Bonus Demografi Era Revolusi Industri 4.0 guna terjaganya Stabilitas Ketahanan Nasional.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif sebagai bahan pengkayaan materi untuk penyusunan telaahan dan rekomendasi kebijakan bidang SDM dan Teknologi, Ketahanan Nasional dan Bidang Ideologi serta Konstitusi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda