Mabes TNI Kirim Sarpras Penerimaan Prajurit TNI Ke Korem 074/Warastratama

Mabes TNI Kirim Sarpras Penerimaan Prajurit TNI Ke Korem 074/Warastratama

Rabu, 18 November 2020 14:05 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Korem 074/Warastratama menerima Sarana Prasarana pendukung penerimaan prajurit (Werving) dari Mabes TNI. Penyerahan Sarpas tersebut disampaikan oleh Paban-V/Sahlur Spers TNI Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H yang diterima langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar di Aula Ajenrem 074, Rabu (18/11/2020).

Danrem 074/Warastratama mengucapkan terimakasih kepada Mabes TNI yang telah memberikan Sarpras untuk seleksi penerimaan Prajurit TNI di Makorem 074/Warastratama.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih kepada Mabes TNI yang telah memberikan sarana dan prasarana sebagai penunjang seleksi penerimaan Prajurit Pa PK Reguler dan Pa PK Khusus Tenaga Kesehatan Panda Surakarta dan ini merupakan bentuk kepedulian dari Mabes TNI kepada Korem 074/Warastratama guna peningkatan animo penerimaan Prajurit di Wilayah Surakarta,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem menambahkan, dengan adanya peralatan tersebut, diharapkan saat seleksi penerimaan prajurit baik saat pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Mental Ideologi dan Jasmani dilaksanakan dengan objektif, transparan dan akuntabel.

“Sarana dan Prasarana Rekruitmen Prajurit TNI ini merupakan salah satu upaya dari pimpinan TNI untuk menyediakan fasilitas seleksi yang lebih memenuhi standar guna mendukung peningkatan proses Rekruitmen TNI yang pada akhirnya mampu mendapatkan prajurit TNI yang berkualitas,” tandas Danrem.

Paban-V/Sahlur Spers TNI Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H berharap alat yang diberikan bisa bermanfaat untuk jajaran Korem.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang, dilanjutkan dengan Penyerahan Barang secara Simbolis dari Paban-V/Sahlur Spers TNI kepada Danrem 074/Warastratama dan  rangkaian acara diakhiri dengan pengecekan Sarpras.

Penyerahan Sarpras juga dihadiri oleh Dandenkesyah 04-04-04 Ska, para Kasi Korem 074/Warastratama, Kaajenrem 074 dan rombongan dari Mabes TNI.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda