Persit Kodim Sragen Laksanakan Vaksin

Persit Kodim Sragen Laksanakan Vaksin

Kamis, 1 April 2021 15:29 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg

Puluhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Isteri Prajurit TNI) Kodim 0725/Sragen hari ini menerima suntik Vaksin Coronavac untuk pertama kalinya, Sragen (01/04/2021). Sebelumnya anggota TNI, PNS, Veteran dan purnawirawan TNI sudah semuanya melaksanakan vaksin dosis pertama dan kedua, hari ini giliran Persit menerima Vaksin covid-19 AstraZeneca. Pelaksanaan vaksin dilakukan secara bertahap dan bertempat di Poskes Kartika 25 Sragen.

Dr. Willy selaku Kaposkes Kartika 25 Sragen mengatakan bahwa hari ini untuk vaksin disediakan 50 dan dilaksanakan bertahap guna menghindari kerumunan, untuk vaksin tahap selanjutnya akan diberitahukan kapan dan dimana vaksin.

“Meskipun telah di Vaksin, namun tetap harus menggunakan masker dan harus tetap menjaga Protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam Pandemi Covid-19 saat ini,” tegas dr. Willy

Yunita Ekasari salah satu Peserta vaksin mengaku degdegan ketika akan melaksanakan vaksin.

“Awalnya saya degdegan ketika mau divaksin, Alhamdulillah selesai divaksin ternyata tidak sakit hanya terasa seperti ada yg mengganjal dilengan saat vaksin disuntikkan,” kata Yunita Ekasari.

Ia berharap dengan vaksin ini seluruh keluarga besar tentara diberikan kekebalan terhadap virus covid-19 sehingga bisa melaksanakan kewajibannya mendampingi para suami dalam bertugas.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda