Kodim Dan Polres Klaten Apel Gelar Kesiapsiagaan pengamanan Kamis Putih Paskah tahun 2021

Kodim Dan Polres Klaten Apel Gelar Kesiapsiagaan pengamanan Kamis Putih Paskah tahun 2021

Jumat, 2 April 2021 10:50 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt

Bertempat di Halaman Mapolres Klaten alamat Jalan Diponegoro No. 27 Kampung Jetak Kidul Desa Karanganom Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten telah di laksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan pengamanan Kamis Putih Paskah tahun 2021, Kamis (01/04/21).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H. Pasukan yang terlibat apel dari personel Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten, Dishub Klaten dan Satpol PP Klaten.

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gabungan dalam rangka Pengamanan Paskah 2021 akan dilanjutkan dengan Patroli ke titik Vital kegiatan masarakat, untuk personil yang telah ditentukan titik pengamanan agar segera insert di kedudukan.

“ Mari kita bersama melaksanakan tugas tanggung jawab sebaik mungkin, dengan semangat serta tetap perhatikan faktor keamanan kami dari Kodim 0723 siap sedia membantu tugas dalam pengamananan paskah mendukung Polres Klaten, “ kata Dandim.

AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M. memberikan arahan bahwa agar setiap anggota tetap waspada dengan situasi yang berkebang saat ini terkait dengan ancaman pada perayaan paskah 2021.

“ Laksanakan pengamanan dengan sungguh sungguh sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah kabupaten Klaten, “ kata Kapolres.

Setelah kegiatan Apel di lanjutkan Patroli berskala besar dengan route Gereja Maria Asumpta Klaten , GKJ Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara dilanjutkan menuju Gereja Paroki Kebonarum dan Gereja Kristus Wedi serta Gereja Theresia Jombor Ceper.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda