Purnawirawan Beserta Isteri Dan Warakawuri Sragen Mendapat Vaksin Dosis Kedua

Purnawirawan Beserta Isteri Dan Warakawuri Sragen Mendapat Vaksin Dosis Kedua

Senin, 5 April 2021 15:43 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg

Sebanyak 48 purnawirawan TNI beserta istri serta Warakawuri menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Klinik Pratama Kartika 25 Sragen, Senin (5/4/2021). Para purnawirawan TNI tersebut masuk ke dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 karena tergolong sebagai penduduk lanjut usia (lansia).

Sebelumnya Pelaksanaan vaksin tahap pertama di Depohar Lanud Adi Sumarmo yang digelar pada 5 Maret 2021 lalu dan dibantu oleh tenaga kesehatan dari RST Slamet Riyadi Surakarta.

Dandim 0725/Srg Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para Purnawirawan beserta istri serta Warakawuri diutamakan saat ini.

Sementara Kaposkes Pratama Kartika 25 Sragen Lettu Ckm Drg. Willy menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan petugas vaksinator untuk memenuhi pelayanan vaksinasi lansia khususnya para purnawirawan.

“Hal tersebut dilakukan guna memudahkan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi purnawirawan yang sudah lansia, untuk kali ini kita menggunakan vaksin coronavac sebagai lanjutan dari vaksin pertama,” kata Lettu Ckm Drg. Willy.

Diantara peserta penerima vaksin terdapat mantan anggota Kodim Sragen yakni Kapten Inf Purn Tugiyo yang ikut mendapatkan giliran. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0725/Sragen yang telah memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

“Saya mewakili Purnawirawan TNI mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini karena sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena selain melindungi diri kita sendiri juga melindungi orang disekitar kita,” tuturnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda