Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke 114 Di Juwangi

Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke 114 Di Juwangi

Selasa, 26 Juli 2022 14:44 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 tahun anggaran 2022 di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali dibuka oleh Bupati Muhammad Said Hidayat, S.H, Selasa  (26/7/2022).
Hadir pada pembukaan TMMD, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., Dandim 0724 Boyolali Letnan Kolonel Arm Ronald F Siwabessy, M.A, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludi SIK MH  dan para kepala OPD Boyolali.
Perwira pelaksana Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suparman melaporkan bahwa TMMD Reguler tahun ini digelar di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali selama sebulan, mulai 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, dengan sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisik yakni betonisasi jalan sepanjang 1526 meter.
Sementara itu, untuk sasaran nonfisik meliputi pelayanan KB kesehatan, bakti sosial, pembagian sembako, pembagian Alqur’an, lomba puisi, penanganan stunting, pengetahuan PMK, donor darah dan lomba Voly.
Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI- Polri di tengah masyarakat. TMMD ini memberikan manfaat yang sangat baik kepada masyarakat,  sehingga jalur ekonomi masyarakat terbangun dengan baik.
“Semangat metal, ya ini, melangkah bersama menata bersama penuh totalitas,” ujarnya.
 Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han menyebut kegiatan TMMD ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi TNI untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Pembangunan itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi harus dilakukan secara bersama-sama,” kata Danrem.
Saat ini  masyarakat Jerukan, Kecamatan Juwangi kesulitan karena  kondisi infrastruktur jalan usaha pertanian rusak berat.
Untuk itu, dalam program TMMD ini TNI dan Polri hadir untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut dengan membangun jalan agar lebih bagus dan bisa memberikan manfaat.
Selain itu, juga kegiatan penguatan ideologi Pancasila, dan memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat.
“Kegiatan non fisik pun harus kita laksanakan. Ideologi Pancasila dan nasionalisme harus benar-benar kita tanamkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda