Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen

Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen

Selasa, 8 Desember 2020 14:18 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Letkol Inf Yefta Sangkakala menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha kepada Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Selasa (08/12/2020). Upacara serah terima jabatan yang digelar sederhana ini dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Serah terima jabatan diawali dengan penyerahan Tunggul Yonif Raider 408/Suhbrastha dari pejabat lama Letkol Inf Yefta Sangkakala kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat lama dan baru yang disaksikan Danrem 074/Warastratama.

“Saya, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, telah menerima tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha,” ujar Letkol Inf Ade Afri Verdaniex saat laporan resmi kepada Inspektur Upacara.

Letkol Inf Yefta Sangkakala menempati jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Korem 072/Pamungkas. Sementara Letkol Inf Ade Afri Verdaniex sebelumnya menjabat sebagai Kasiren Sbagiat Rindam Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan Letkol Yefta selama mengemban tugas di Yonif 408.

“Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut sebagai Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Korem 072/Pamungkas.” ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan selamat dan berpesan kepada Danyonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Ade Afri Verdaniex untuk segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Sementara, kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha, Danrem berpesan untuk berpartisipasi secara aktif dengan menorehkan tinta emas di dalam satuan. Sehingga selalu tercipta prestasi-prestasi yang membanggakan untuk satuan Korem 074/Warastratama, untuk Kodam IV/Diponegoro, TNI AD pada umumnya dan kepada Bangsa dan Negara.

“Salah satunya adalah dengan memberikan kontribusi positif dalam mendukung langkah-langkah kebijakan Komando atas dengan ikhlas dan penuh antusias. Laksanakan segala kewajiban dan tanggung jawab masing-masing secara profesional dan proporsional demi kemajuan Batalyon yang menjadi kebanggaan Korem 074/Warastratama,” pungkasnya.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda