Tim Wasrik Itjen Kemhan RI  Kunjungi Korem 074/Warastratama

Tim Wasrik Itjen Kemhan RI Kunjungi Korem 074/Warastratama

Selasa, 8 Desember 2020 10:34 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar  menerima Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,  Senin (07/12/2020).

Tim Wasrik Itjen Kemhan yang akan melakukan pemeriksaan terkait pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Jajaran Korem 074/Warastratama ini dipimpin oleh Inspektur III  Itjen Kemhan Marsekal Pertama TNI Drs. Muh Arief Damopoli, selaku Pengendali Tim.

Danrem 074/Warastratama mengatakan bahwa tujuan Wasrik ini adalah untuk menata kembali agar pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di jajaran Korem 074/Warastratama selaras dengan aturan Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI dan bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi keuangan negara.

“Saya berharap adanya saran dan masukan bagi Korem 074/Warastratama dan jajarannya tentang pengelolaan pemanfaatan aset BMN secara optimal, agar dapat terwujud tertib kerja serta transparansi dan akuntabilitas satuan, sehingga kedepan kinerja jajaran Korem 074/Warastratama dapat lebih baik lagi,” tandas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Sementara itu Inspektur III  Itjen Kemhan Marsekal Pertama Drs. Muh. Arief Damopoli menyampaikan terima kasih atas sambutan Danrem 074/Warastratama beserta staf dan berharap Wasrik dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai rencana.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda