Bakti TNI, Korem 074/Warastratama Sumbang 1 Unit Mobil Ke Yayasan Lentera

Bakti TNI, Korem 074/Warastratama Sumbang 1 Unit Mobil Ke Yayasan Lentera

Rabu, 16 Desember 2020 14:13 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Dalam rangka Bakti TNI peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2020, Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan  PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menyumbangkan Satu unit mobil operasional kepada Yayasan Lentera Surakarta, Rabu (16/12/2020).

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk wilayah Surakarta Ony Suryono Widodo menyampaikan bahwa bantuan hibah mobil ini merupakan salah satu Program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam hal kepedulian sosial. CSR tersebut bertujuan untuk membantu operasional Yayasan Lentera Surakarta dalam merawat Anak Dengan HIV / AIDS (ADHA).

“Hibah ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Solo Raya yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Bank Mandiri dalam mengembangkan bisnis,”  kata Ony Suryono Widodo.

Sementara itu, menurut Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, kegiatan ini merupakan Bakti TNI dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2020.

“Karena dikaitkan dengan perkembangan situasi yang saat ini masih Pandemi Covid 19, maka pelaksanaannya tidak bisa dilaksanakan dengan kerumunan massa, yang melebihi 50 orang, jadi kami mencari cara lain dalam peringatan hari Juang TNI-AD tahun 2020 yaitu dengan melaksanakan Bakti TNI seperti ini,” ucap Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem menambahkan, nantinya kendaraan tersebut bisa digunakan secara multifungsi, seperti bisa untuk mengantar pergi berobat anak-anak yang terkontaminasi Virus HIV di Yayasan Lentera ataupun untuk kegiatan lainnya.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Lentera Surakarta Yunus Prasetyo, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Yayasan Lentera.

“Ini sesuai kebutuhan kami untuk operasional seperti mengantar berobat anak-anak, dan kami dari pengurus Yayasan Lentera sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem Warastratama maupun kepada Bank Mandiri,” tutupnya.

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda