Santunan Anak Berkebutuhan Khusus Dari Danrem 074/Warastratama

Santunan Anak Berkebutuhan Khusus Dari Danrem 074/Warastratama

Kamis, 17 Desember 2020 12:51 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Bakti TNI kembali digelar oleh Korem 074/Warastratama. Kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ini dengan memberikan santunan kepada anak-anak Anggota Korem 074/Warastratama dan Kodim jajaran yang berkebutuhan khusus. Bantuan diserahkan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Tanya Tilaar di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (17/12/2020).

Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa dengan pemberian santunan ini diharapkan dapat meringankan beban anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Saya memandang gerakan sosial kemanusiaan harus terus kita kembangkan sehingga bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi yang lain untuk ikut peduli kepada Anak-anak anggota yang memiliki kebutuhan khusus,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Menurut Danrem, kehadiran anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu musibah, melainkan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga saya berharap Anda semua tidak berputus asa.

“Melalui kegiatan ini saya ingin mewujudkan rasa empati dengan sedikit meringankan beban serta berbagi kebahagiaan sehingga mereka merasa tidak sendirian namun dapat menyadari bahwa kita semua memperhatikan mereka,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda