Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Pemakaman Alm. Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Pemakaman Alm. Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Jumat, 29 Januari 2021 08:15 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menghadiri upacara Pemakaman militer Alm. Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (Mantan Kasad Periode tahun 1993-1995) di Astana Giri Bangun tepatnya di Cungkup Argosari Desa Karangbangun, Kec. Matesih, Kab. Karanganyar, Kamis (28/01/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A.

“Upacara pemakaman ini sebagai penghormatan, penghargaan pemerintah atas jasa Almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya. Cobaan ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian, oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya akan kekuasaanNya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya,” kata Inspektur Upacara.

Ditambahkan Inspektur Upacara sebagai manusia biasa kepergian Almarhum yang kita cintai tentunya tidak luput dari duka yang mendalam.

“Oleh karena itu saya sebagai Inspektur Upacara menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya,” imbuhnya.

Dengan memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan kepergian Almarhum berarti kita semua sudah kehilangan putra terbaik bangsa, suri tauladan Almarhum sangat bermanfaat bagi kita yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara,” pungkas Letjen TNI Eko Margiyono.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda