Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional ke 61

Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional ke 61

Senin, 3 Mei 2021 09:41 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional ke 61 di Lapangan Balai Kota Surakarta yang dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Minggu (02/05/2021).
Dalam amanatnya, Walikota Surakarta selaku pembina Upacara menyatakan tekadnya untuk memajukan pendidikan warga Kota Surakarta.
Walikota menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan beserta jajarannya, peserta didik, dan orang tua murid yang telah berkolaborasi dan bersinergi dalam penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar dengan sistem daring selama Pandemi Covid – 19.
Dikatakannya, bulan Juli mendatang, peserta didik akan memasuki tahun ajaran baru dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maupun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
“Saya meminta kepada seluruh kepala sekolah di Kota Solo untuk memastikan layanan pendidikan dan proses pembelajaran dilaksanakan dengan baik dan adil. Siapkan siswa dengan pola perilaku baru sehingga pada tahun ajaran baru nanti, mereka dipastikan bisa mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan sebelumnya,” tandasnya.
Perilaku hidup bersih dan sehat menjadi kunci pengendalian kasus Covid-19. Pada saat saya berkunjung ke beberapa sekolah, saya masih menjumpai guru yang tidak memakai masker saat berada di lingkungan sekolah.
“Untuk itu, saya menegaskan kembali pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas pembelajaran kepada semua pihak baik itu guru, peserta didik, dan tenaga penunjang kegiatan di lingkungan sekolah pada saat pembelajaran tatap muka nanti berlangsung, ” lanjutnya.
Hikmah dari pandemi di bidang pendidikan adalah tantangan untuk berinovasi agar proses pembelajaran di era New Normal tetap berjalan. Pandemi mengajarkan pada kita semua bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja, tapi bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, menggunakan teknologi.
“Pembelajaran di masa Pandemi merupakan momentum untuk beradaptasi, berinovasi, bereksperimen, bersinergi dan berkolaborasi untuk masa depan pendidikan yang lebih baik, terutama di Kota Surakarta,” pungkas Walikota Surakarta.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda