Dandim Sukses Bantu Ketahanan Pangan Kabupaten Klaten

Dandim Sukses Bantu Ketahanan Pangan Kabupaten Klaten

Jumat, 4 Juni 2021 09:41 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt
Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama dengan Kasdim dan Perwira Staf Kodim 0723 Klaten serta kelompok tani Ngudi Maksmur Desa Nglinggi melaksanakan panen raya padi jenis Inpari 42, Kamis (03/06/2021).
Kegiatan panen tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0723 Klaten bersama Kepala Desa Nglinggi dan kelompok tani Ngudi Makmur di lahan Demlot ketahanan pangan Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten secara simbolis.
Menurut Dandim, Demlot ketahanan pangan tersebut merupakan salah satu program Kodim 0723 Klaten bersama unsur pemerintah Desa untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Klaten.
“Kami memanfaatkan lahan tidur milik Pemerintah Desa Nglinggi, awalnya lahan ini tidak ditanami, jadi kami berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memanfaatkan lahan tidur tersebut, “ kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.
Lahan desa yang dimanfaatkan oleh Kodim 0723 Klaten tersebut dengan luas 1,5 hektar dan ditanami padi jenis Inpari 42 .
Sementara menurut Sugeng Mulyadi Kades Nglinggi, pihaknya sangat bersyukur, lahan tidur milik desa sekarang dapat bermanfaat. Kedepan lahan tersebut akan di manfaatkan dengan baik oleh Desa melalui kelompok tani Ngudi Makmur.
“ Dulu lahan ini tidak di tanami , Alhamdulillah sekarang menjadi lahan hijau yang dapat ditanami padi, kedepan akan di lanjutkan oleh kelompok tani kami, sehingga dapat membantu mensukseskan swa sembada pangan sesuai program pemerintah, dan arahan dari Kodim, “ ungkap Kades Nglinggi.
Pelaksanaan panen raya tersebut dilakukan secara simbolis oleh Dandim Klaten beserta stafnya dan diikuti juga oleh Kades dan Kelompok Tani Ngudi Makmur dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda