Tingkatkan Kemampuan Apter, Korem 074/Warastratama Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Tingkatkan Kemampuan Apter, Korem 074/Warastratama Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Senin, 7 Juni 2021 15:38 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, Korem 074/Warastratama melaksanakan Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model bertempat di Balai Desa Kartasuro, Senin (07/05/21).
Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi yang dibacakan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan bahwa tuntutan tugas satuan Komando Kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah. Apalagi situasi nasional saat ini dihadapkan dengan merebaknya penyebaran Covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi dari semua pihak, agar dapat segera memutus mata rantai penyebarannya.
“Untuk menjalankan semua tugas tersebut dibutuhkan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki pengetahuan Pembinaan Teritorial yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayahnya,” kata Danrem.
Kolonel Inf Deddy Suryadi berharap pengetahuan yang nantinya diperoleh dari kegiatan ini agar digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan. Aplikasikan dan terapkan di lapangan dengan baik serta benar sehingga tepat sasaran sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah tugasnya masing-masing.
”Selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Lima Kemampuan Teritorial dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan agar tugas, tanggung jawab dan tantangan   yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda