Bintal Fungsi Komando, Tingkatkan Kualitas Mental Prajurit

Bintal Fungsi Komando, Tingkatkan Kualitas Mental Prajurit

Senin, 7 Juni 2021 15:40 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Bintal Rem 074/Warastratama melaksanakan kegiatan pembinaan mental Fungsi Komando di Aula Guyup Rukun Makodim 0725/Sragen, Senin (07/06/2021).
Kabintal Rem 074/Warastratama Kapten Inf Waluyo selaku Narasumber menyampaikan materi Pembinaan Mental ideologi dan kejuangan kepada anggota Kodim 0725/Sragen, yang Bertajuk “Dengan Penyegaran Bintal Fungsi Komando Dapat Mewujudkan Prajurit Yang bermental Tangguh Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan Komando Kewilayahan Korem 074/Warastratama.
“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kondisi mental Prajurit, di bidang Mental Ideologi, maupun Mental Kejuangan,” kata Kabintal.
Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono mewakili Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa pembinaan mental Ideologi dan Kejuangan merupakan kegiatan untuk membentuk, memelihara, dan memantapkan mental Prajurit dan PNS yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Doktrin Kartika Eka Paksi melalui Santiaji dan Santikarma serta pembinaan tradisi.
“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, disamping dapat memotivasi peningkatan etos kerja, kedisiplinan, loyalitas dan soliditas satuan, semoga bisa menjadi perisai moral dalam menyingkapi dan meminimalisir perbuatan tercela yang melanggar aturan disiplin dan hukum, baik dalam menjalankan tugas pengabdian sehari hari, maupun dalam kehidupan di tengah masyarakat dan keluarga,” tegas Kasdim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda