Silaturahmi Danrem 074/Warastratama Dan Walikota Surakarta Dengan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS)

Silaturahmi Danrem 074/Warastratama Dan Walikota Surakarta Dengan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS)

Rabu, 9 Juni 2021 13:56 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menggelar kegiatan silaturahmi dengan Walikota Surakarta dan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) di Lobi Makorem 074/Warastratama, Rabu (09/06/2021).

Pada  kesempatan tersebut, Danrem menginformasikan beberapa kegiatan yang saat ini dilaksanakan oleh Korem 074/Warastratama  diantaranya Bedah rumah dan pengairan.  Selain itu ada 3 kegiatan Pokok Utama terkait penanggulangan Covid 19 yaitu bagaimana kita pencegahan dan pengendalian masalah Covid-19, di mana saat ini dari Kudus dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Kegiatan kedua yaitu Vaksinasi, dan ketiga bagaimana mempercepat pemulihan ekonomi dengan membantu masyarakat di sekitar kita.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya meminta dukungan kepada tokoh yang hadir agar kami bisa melaksanakan tugas pokok kami dengan sebaik-baiknya,” imbuh Kolonel Inf Deddy Suryadi.
Ditambahkan Danrem, ketika kami datang ke Solo ini ada Pekat (Penyakit Masyarakat), seperti Judi dan Prostitusi. Dan Alhamdulillah laporan kami ke Bapak Walikota langsung direspon sehingga sedikit demi sedikit Penyakit masyarakat tersebut bisa hilang.
“Semoga apa yang kita harapkan ke depan bisa kita lanjutkan. Jika kita bersama-sama bergerak sesuai porsi masing-masing maka pasti bisa mewujudkan, tetapi jika kita bergerak sendiri-sendiri mungkin tidak secepat mewujudkan apa yang kita inginkan,” pungkas Danrem.
Syihabudin Abdul Muiz, Lc selaku Dewan Riasah Tanfidziyah/Ketua Presidium DSKS mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surakarta yang telah hadir dalam pertemuan hari ini dengan difasilitasi Danrem 074/Wrt.
“Dengan pertemuan ini diharapkan bisa memberikan kebaikan kepada Solo dan Indonesia pada umumnya,” kata KH. Syihabudin Abdul Muiz.
Sementara itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa kehadiran kami ke sini hanya sebagai pendengar, apabila dari pengurus DSKS sekalian ada masukan atau kritikan bisa langsung disampaikan kepada kami.
“Saya minta maaf jika nanti waktunya agak terbatas karena 2 hari ini kami ada Musrenbang, tetapi semua masukan kami terima dan 24 jam kami menerima keluhan warga dengan membuat Tim Respon Cepat 3 Shift, jadi kalau ada keluhan dan masukan silahkan disampaikan akan kami tampung,” pungkas Walikota Surakarta.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Ali Achwan, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, SE, M.D.S., Koordinator Presidium Dewan Riasah Tanfidziyah DSKS-Putra Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir alias I’im Ba’asyi, Sekretaris DSKS-FKAM Ustadz Dr. Abdullah Khoir .

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda