Tinjau PPKM di Sukoharjo, Pangdam IV/Dip : Peran Sekecil Apapun Sangat Berarti

Tinjau PPKM di Sukoharjo, Pangdam IV/Dip : Peran Sekecil Apapun Sangat Berarti

Jumat, 9 Juli 2021 08:52 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Pemberlakukan PPKM di tanah air terus mendapatkan evaluasi dan pengawasan ketat dari pemerintah, salah satunya jajaran TNI-Polri.
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi memimpin langsung Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat di Lapangan Kantor Setda Kabupaten Sukoharjo, Kamis (8/07/2021).
Pangdam mengatakan, bahwa kedatanganya bersama Kapolda Jateng di Sukoharjo untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat yang sebelumnya sudah dicanangkan oleh Pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik.
“Tadi saya mendapat laporan dari Bupati untuk angka Covid 19 di Sukoharjo meningkat walaupun prosesnya menuju menurun, namun ini tidak bisa dipastikan satu atau dua hari ke depan akan menurun karena angkanya masih fluktuatif naik dan turun, satu satunya jalan kita meminimalkan pergerakan orang,“ terangnya.
Pangdam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat untuk bisa mengajak masyarakat agar tetap di rumah saja sementara waktu dan tidak lengah dalam melakukan protokol kesehatan.
“Peran semua pihak sekecil apapun sangat berarti, kebersamaan kita adalah hal yang paling utama, untuk itu mari kita bahu membahu, bersama kita bisa mengatasi Covid 19,“ ucapnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda