Tinjau TMMD Reg Ke-111 Kodim 0735/Ska, Kasdam IV/Dip: Hasil TMMD Harus Dirawat Dengan Baik

Tinjau TMMD Reg Ke-111 Kodim 0735/Ska, Kasdam IV/Dip: Hasil TMMD Harus Dirawat Dengan Baik

Senin, 12 Juli 2021 14:19 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Hendry R J Napitupulu S.Sos.M.I,Pol  dan Wakapendam IV/Diponegoro  Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0735/Ska dalam rangka meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun 2021 di Songgalan RW III, Kel. Pajang Kec. Laweyan Kota Surakarta, Senin (12/07/2021).
Kedatangan Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Makodim disambut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE. MDS beserta staf,  Kasiter Korem 074 /Wrt Letkol Caj Drs. Achsin M.Si, Dandenpom IV/4 Surakarta Mayor Cpm Ahmad Suraidy., S.H., M.H.,  dan Lurah Kelurahan Pajang Bp Priadi.
Seusai menerima paparan tentang pelaksanaan TMMD oleh Dandim 0735/Ska, rombongan Kasdam IV/Diponegoro melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD di Songgalan RW III, Kel. Pajang Kec. Laweyan Kota Surakarta dan mengecek pembuatan Talut, Joglo serta Bank Sampah.
“Kegiatan ini dalam rangka peninjauan pembangunan TMMD, karena hari Rabu nanti akan selesai dan hasilnya akan di serahkan kepada Pemerintah Daerah, selanjutnya akan digunakan Masyarakat,” kata Kasdam IV/Diponogoro kepada awak media.
Menurut laporan Dandim , bahwasanya pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun kita lihat saat ini kondisi pengerjaan belum 100% selesai terutama talutnya, tetapi Pak Lurah dan Dandim sudah melaporkan dan meyakini bahwa hari Rabu besok akan selesai semua termasuk pembuatan Gazebo dan Bank Sampah, yang tadi sama-sama kita lihat fasilitasnya.
“Mudah-mudahan nanti bisa bermanfaat , karena kita ketahui disini termasuk Kota dan tentunya masih banyak sampah sehingga diperlukan kesadaran masyarakat bagaimana cara mengolah sampah agar bisa berguna,” imbuh Brigjen TNI Widi Prasetijono.
Harapan kita kedepan tentunya kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan sehingga kita bisa melihat bantaran sungai di dalam Kota yang terlihat indah dan asri serta terhindar dari sampah.
“Dan saya minta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat hasil dari TMMD ini,” tegas Brigjen TNI Widi Prasetijono.
Terkait saat ini masih dalam masa Pandemi  Covid-19  dan semakin tinggi lonjakan kasusnya.
“Saya perintahkan kepada Dandim 0735/Ska untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat supaya memperhatikan Protkes dengan ketat, agar Pandemi ini segera berakhir,” pungkas Kasdam.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda