Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0724/Boyolali

Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0724/Boyolali

Senin, 19 Juli 2021 13:59 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0724/Boyolali berganti. Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy kini resmi menjadi Komandan Kodim 0724/Boyolali menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P.
Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi di Aula Makorem 074/Warastratama, Senin (19/07/2021).
“Serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, sehingga mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan sehingga dapat terwujud TNI AD yang Profesional,” kata Danrem mengawali amanatnya.
Pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD khususnya Korem 074/Warastratama.
“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Aris Prasetyo, atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang telah diberikan selama ini. Semua itu tentu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan TNI AD dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Dim 0724,” tukas Kolonel Inf Deddy Suryadi.
Selanjutnya Danrem mengucapkan  selamat datang dan selamat menjadi keluarga besar Korem 074/Warastratama kepada Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy beserta Isteri dan keluarga.
“Saya percaya bahwa berbagai pengalaman tugas yang sudah diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya akan sangat mendukung dan mempermudah tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0724/Boyolali,” imbuh Danrem 074/Wrt.
Diakhir amanat Danrem memerintahkan agar para Komandan Kodim bertindak cepat dalam melakukan berbagai upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan mendukung serta memaksimalkan program Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat di Wilayahnya.
“Segera laksanakan langkah-langkah persuasif, tegas dan terukur baik kedalam maupun keluar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di satuan dan melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat bersama institusi terkait serta mencari inovasi-inovasi baru dalam penanganan Pandemi Covid-19. Jika kondisi wilayah tercipta dengan baik dan terbebas dari Covid-19, maka keberadaan aparat kewilayahan di daerah dapat berfungsi dengan baik,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda