Penyerahan Tongkat Komando dari Kolonel Inf Deddy Suryadi Kepada Komandan Korem 074/Warastratama

Penyerahan Tongkat Komando dari Kolonel Inf Deddy Suryadi Kepada Komandan Korem 074/Warastratama

Jumat, 3 September 2021 09:30 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Kolonel Inf Rudy Saladin resmi memegang Tongkat Komando sebagai Komandan Korem 074/Warastratama menggantikan Kolonel Inf Deddy Suryadi. Setelah serah terima jabatan di Makodam IV Diponegoro, dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Vira Rudy Saladin, Kolonel Inf Rudy Saladin memasuki gerbang Makorem 074/Warastratama, disambut oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan beserta Wakil  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro yang kemudian masuk ke dalam gedung utama Makorem.

Di Lobi Makorem 074/Warastratama, diselenggarakan tradisi penyambutan Komandan Korem baru, Kolonel Inf Rudy Saladin bersama sang Isteri, Kamis (2/9/2021).

Tak lama berada di dalam, langsung dilakukan Apel Perdana yang dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama dan Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Kolonel Inf Deddy Suryadi, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang selama ini telah memberikan suport.

“Genap enam bulan saya menjabat, terima kasih selama ini telah membantu saya dalam melaksanakan tugas di wilayah Korem 074/Warastratama,” ucap mantan Komandan Korem 074/Warastratama itu.

Kolonel Inf Deddy Suryadi menyampaikan, dia bersama anggota telah bekerja sama, telah kerja keras saling bahu-membahu baik dalam pelaksanaan tugas pokok, maupun tugas-tugas lain yang saat ini banyak menyita waktu, tenaga, pikiran, serta pengorbanan.

“Khususnya kegiatan-kegiatan yang saat ini ini masih dalam penanganan pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Kolonel Inf Deddy Suryadi merasa mantab dan yakin, penggantinya bisa terus membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya program akselerasi vaksinasi.

“Beliau ini adalah adik tingkat saya satu tahun. Perlu kita banggakan, pimpinan baru ini merupakan salah saru perwira terbaik di jajaran TNI AD, khususnya lulusan Akademi Militer tahun 1997,” ungkapnya.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuannya selama ini. Walau waktu kita singkat, namun sangat berarti bagi saya dan keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin mengatakan, ini merupakan kali kedua saya menggantikan posisi Kolonel Inf Deddy.

“Sekitar dua tahun lalu, saya menggantikan Abang saya ini, sebagai Ajudan Presiden. Hari ini saya menggantikan beliau sebagai Komandan Korem 074/Warastratama. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya,” ucapnya.

Danrem mengatakan bukan orang baru di kawasan sekitar Solo Raya, sebab sempat menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri 6 Kostrad pada tahun 2017 hingga 2018.

“Saya juga dulu sering ke Korem untuk koordinasi. Jadi mungkin beberapa sudah hafal dengan wajah saya,” katanya.

“Saya mewakili Isteri dan anak mengucapkan rasa bangga karena sudah disambut sebagai keluarga baru di Korem 074/Warastratama. Ke depan, saya mohon support rekan-rekan anggota semua dalam mengemban tugas baru,” tambahnya.

Lanjut Danrem, kita akan terus menjalankan program-program yang sudah disusun rapi dan akan kita kembangkan terus. Posisi saya tidak akan berarti tanpa ada suport dari para anggotanya. Untuk itu saya mohon kerja sama ke depannya.

“Karena saya yakin tidak akan bisa berjalan sendiri dengan situasi seperti saat ini,” terangnya.

Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi saling mengingatkan dari anggota sangat dibutuhkan dalam kondisi saat ini.

“Tugas kita ke depan masih banyak kita harus bergerak dengan cepat,” jelasnya.

Kolonel Inf Rudy Saladin juga mengucapkan selama kepada Kolonel Ind Deddy Suryadi dalam mengemban tugas yang baru.

Danrem yakin Kolonel Inf Deddy bisa mengemban tugas yang telah diberikan, selain menjadi Wadanjen Koppasus juga sebagai pimpinan Satgas Newangkawi di Papua.

“Kami mewakili rekan-rekan semua mengucapkan selamat jalan kepada Abang dan Isteri. Kami turut bangga atas anugerah dan amanah yang diberikan,” tandasnya.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda