Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Jumat, 10 September 2021 13:31 WIB Tak Berkategori Pendim0727/Kra
Dalam rangka memperkuat sinergitas, Kodim 0727/Karanganyar menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Semester II Tahun 2021, di Garasi Makodim Karanganyar, Kamis (09/09/2021).
Dengan mengusung tema “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” ini diikuti beberapa komunitas sepeda onthel, komunitas Bonsai, komunitas trabas, dan komunitas ojol yang ada di wilayah kabupaten Karanganyar.
Komandan Kodim Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. mengatakan, dengan adanya acara ini kita bisa saling mengenal untuk bersinergi mempererat, memperkuat silaturahmi antar seniman dan komunitas lain untuk menambah, menguatkan komponen guna mencintai bangsa dan negara Indonesia.
“Kegiatan komunikasi sosial komunitas ini adalah untuk silaturahmi dan interaksi satu sama lain, untuk saling menguatkan. Harapan kedepan dengan adanya kegiatan silaturahmi khususnya untuk komunitas bonsai Karanganyar bisa berkompetisi baik di tingkat nasional dan dunia internasional,”pungkas Dandim.
Agus Susilo Ketua Komunitas PPBI mengungkapkan bahwa kita harus bangga dan semangat dengan adanya acara kegiatan komunikasi sosial oleh Kodim 0727 Karanganyar, yang tujuannya agar kita semua bisa mencintai karya anak bangsa.
“Adanya kegiatan pembinaan komunitas ini adalah salah satu mencintai dan melestarikan alam lewat komunitas-komunitas, harapan bisa mempengaruhi yang lain dan bisa mencintai alam Indonesia,” terangnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda