Babinsa Kawal Vaksinasi Warga  Agar Kegiatan Berjalan Lancar

Babinsa Kawal Vaksinasi Warga  Agar Kegiatan Berjalan Lancar

Senin, 13 September 2021 14:02 WIB Tak Berkategori Pendim0724/Byl
Babinsa Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Pelda Triatmoko bersama Bhabinkamtipmas Polsek Simo monitoring pelaksanaan Vaksin Covid-19 tahap I  terhadap warga desa binaanya, yang bertempat di Balai Desa Simo Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Senin (13/09/2021)
Babinsa Simo mengatakan, antusias dari warga untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19
“Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap Vaksin Covid-19 ini”. Ucap Babinsa.
Adapun tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Registrasi, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit, guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan Vaksinasi.
Terpisah Danramil 12/Simo Kapten Inf Dwi Supriyanto  mengatakan bahwa kegiatan yang ada di wilayah binaan Babinsa dan Bhabinkmatibmas diharapkan agar selalu monitor termasuk kegiatan vaksinasi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar.
“Selain Babinsa kami juga bersinergi dengan lainnya seperti Bhabinkamtipmas maupun Linmas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan jalannya vaksinasi,” pungkas Dnramil.
Hal ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyrakat dalam melayani masyarakat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda